-->

Beberapa Manfaat air putih bagi kesehatan tubuh - walisehat

Oleh pada

Hasil gambar untuk manfaat konsumsi air putih


Air putih merupakan jenis zat yang mengandung molekul hidrogen dan oksigen. Dalam konteks bentuk dan tekstur air putih sama dengan air biasa, namun yang lebih sering kita kenal sebutan air putih adalah air yang siap konsumsi atau siap direbus. 

Air putih memiliki kandungan mineral yang tinggi, fungsi utama air putih adalah untuk menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi. Namun tidak hanya itu, air putih juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh sebagai antioksidan dan membantu menurunkan berat badan.

Untuk mengetahui beberapa manfaat meminum air putih, disini kita akan membahas manfaatnya.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Air putih bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, yang dapat membantu terhindar dari berbagai penyakit.

Membilas racun dalam tubuh

Meminum air putih dapat menjaga keseimbangan tubuh, karena asupan yang cukup maka sistem pencernaan juga akan lebih baik. Racun di dalam tubuh akan ikut keluar dari urine. Semakin banyak anda meminum air, makan semakin sering anda buang air kecil. Dengan demikian, anda dapat mengurangi resiko pengendapan racun dalam tubuh dan mengurangi resiko ISK (infeksi saluran kemih).

Mencegah batu ginjal

Mencukupi kebutuhan asupan air putih dpapat  meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal. dengan meminum air putih setiap bangun tidur dipagi hari baik untuk mencegah batu ginjal.


Mencegah migrain atau sakit kepala

Dehidrasi adalah salah satu faktor penyebab sakit kepala atau migrain karena kekurangan oksigen dan cairan dalam tubuh, dengan memenuhi kebutuhan cairan dan oksigen dapat membantu mengurangi dan mencegah sakit kepala.


Mengontrol kalori

Manfaat meminum air putih dapat mengontrol kalori dan menjaga berat badan agar tetap seimbang, meminum air putih lebih baik dibandingkan  minuman yang berkalori tinggi seperti soft drink.

Meningkatkan stamina dan energi

Saat beraktifitas diluar ruangan tentu tubuh akan mengeluarkan cairan yang cukup banyak dan merasa kelelahan. Meminum air putih dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan dapat meningkatkan energi yang dibutuhkan untuk melakukan aktifitas.


Sobat wali sehat apabila sudah membaca aritel ini, jangan bermalas untuk meminum air putih demi menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh,  bagikan artikel dan informasi ini ke orang yang anda sayangi. 

SEMOGA BERMANFAAT. 

Bagikan artikel ini ke

Facebook Google+ Twitter

Tulisan Terkait

No comments:

Post a Comment