-->

Peran Suami Saat Istri Sedang Hamil - walisehat

Oleh pada



Kabar kehamilan tentu memberikan kebahagiaan untuk pasangan suami istri. Apalagi bayi dalam kandungan yang ditunggu adalah anak pertamanya. Selama kehamilan banyak hal-hal yang perlu diperhatikan, 

perubahan hormon dalam tubuh ibu hamil memepengaruhi ketidakstabilan emosi hingga ibu hamil menjadi lebih sensitif, maka peran dan dukungan suami sangat dibutuhkan, dan diharapkan suami memahami keadaan istri.


Nah, disini kita akan membahas peran suami saat istri sedang hamil

1. Berikan perhatian kepada istri

Saat hamil seorang istri sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang, mendengarkan keluhan istri juga bentuk perhatian. Seringlah mengajak istri berdiskusi dan mengelus perut istri. Karena perasaan bahagia dan tenang ibu hamil membuat hormon menjadi lebih seimbang sehingga membuat janin tumbuh sehat.

2. Menjaga kesehatan istri

Dukung pola hidup sehat pada istri, ingatkan istri untuk minum susu kehamilan dan mengkonsumsi makanan bergizi yang dianjurkan oleh dokter.
Apabila anda seorang perokok, sebaiknya berhenti untuk merokok, asap rokok tidak baik untuk ibu hamil karena mempengaruhi janin bayi. Berhati-hati dengan kebiasaan yang berdampak  buruk bagi istri dan janinnya.

3. Memperhatikan perkembangan janin

Sebaiknya suami menemani istri untuk memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan, selain sebagia bentuk dukungan pada istri, suami juga dapat mengetahui perkembangan dan kondisi janin agar lebih menjaga kesehatan dan kondisi ibu dan janin.

4. Mengajak istri untuk jalan santai dan olahraga ringan

Pada masa kehamilan beberapa saraf otot yang tegang sehingga dibutuhkan olahraga ringan atau berjalan santai. Suami juga berperan untuk mendukung aktifitas yang dilakukan oleh istri, untuk mejaga agar kondisi psikologis tetap tenang.

5. Ciptakan rasa nyaman dan tentram

Rasa aman dan nyaman adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, berikan sesuatu yang terbaik agar istri merasa lebih aman, nyaman dan tentram dalam menjalani masa kehamilannya. Rasa nyaman berpengaruh terhadap tingkat stres ibu hamil sehingga dapat mempengaruhi kandungannya.  

6. Sering berkomunikasi dengan calon bayi

Berkomunikasi dengan calon bayi dengan mengelus perut istri juga dapat merangsang perkembangan calon bayi

7. Menjadi sahabat yang baik untuk istri

Dengarkan keluhan istri, jangan menyalahkan atau menjadi kesal karena mood ibu hamil yang selalu berubah-ubah dan menjadi lebih sensitif, berikan pendapat anda.

8. Hindari hal yang memicu pertengkaran

Suami juga mempunyai peran untuk menciptakan keharmonisan, terlebih pada masa kehamilan istri pertengkaran adalah hal yang sangat penting untuk dihindari. Hindariilah untuk membicarakan atau menanyakan hal-hal yang memicu pertengkaran.
Karena, pertengkaran dapat berdampak negatif terhadap kondisi psikologis ibu hamil.

9. Manjakan istri

Memanjakan istri dengan mengajak istri untuk berlibur, jalan-jalan dan memenuhi keinginan istri selama ngidam dapat memberikan dampak yang positif seperti istri dapat menjalani masa kehamilannya dengan bahagia dan tenang, dan terhindar dari stres dengan.

10. Mengajak istri untuk lebih dekat kepada Tuhan 

Suami berperan penting untuk mengajak istri lebih dekat dengan Tuhan dan memohon doa agar ibu dan anak dalam kandungan selalu dalam keadaan sehat, dan diberikan kemudahan saat menjalani proses kehamilan.




Bagikan artikel ini ke

Facebook Google+ Twitter

Tulisan Terkait

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete